by

YPJI Distribusikan 5300 Paket Sembako Kepada Jurnalis dan Masyarakat

Seputarnews.com/JAKARTA- Paket bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) telah didistribusikan oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) ke para jurnalis yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek. Selain itu, beberapa lapisan masyarakat yang terdata juga ikut diberikan paket bantuan sosial dari negara.

YPJI menerima paket bantuan sosial sebanyak 5300 dari 10.000 yang dijanjikan oleh Kementrian Sosial. YPJI berharap, sisa bantuan dari Kemensos bisa segera dikirimkan agar dapat dibagikan ke masyarakat dan para jurnalis.

โ€œKita sudah menerima 5300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,โ€ ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief, Sabtu (12/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menjelaskan bahwa sisa dari bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang.

โ€œKita masih menunggu sisa paket sembako yang sudah seharusnya diberikan Kemensos,โ€ ujar Andi.

BACA JUGA : Dirjen PFM Harapkan Waduk Jatigede Jadi Lokasi Wisata Sosial

Sebelumnya, Kementrian Sosial melalui Menteri Juliari P Batubara telah menyerahkan bantuan 10.000 paket bantuan sosial secara simbolis di Sekretariat YPJI, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020). Bantuan Kemensos RI ini merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan kepada YPJI. (Dw)*

Baca juga:  2.000 Pelari Donasikan Uang Pendaftaran untuk Penanggulangan COVID-19 di Jabar