Seputar News

Tempat Wisata Gunung Tangkuban Parahu Kembali Dibuka Besok

Seputarnews/Bandung Aktivitas vulkanologi Gunung Tangkuban Parahumasih normal di hari ketiga pascaerupsi, pada Jumat (26/7/2019) lalu. Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) pun turut mengerahkan ratusan petugas gabungan untuk membersihkan abu vulkanik yang menutupi areal wisata.

Pantauan Seputarnews  di lokasi, Minggu (28/7/2019), tempat wisata ini masih belum dibuka untuk umum. Puluhan lapak dan kios pedagang masih tutup. Tumpukan abu vulkanik pun masih menyelimuti sejumlah area.

Pengelola lokasi wisata dibantu sekitar 100 petugas gabungan, BPBD Bandung Barat, Kabupaten Subang dan relawan berupaya membersihkan sisa abu vulkanik hingga lokasi kawah ratu gunung bisa kembali dibuka untuk wisatawan.

Dari Sabtu kemarin sampai hari ini, kita tetap melakukan pembersihan abu. Kalaupun prioritas kemarin adalah debu, sekarang membersihkan sisanya saja,” kata Direktur Utama PT Graha Rani Putra Persada, Putra Kaban.

Putra yang merupakan pengelola kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahumengaku, hari ini sebanyak 100 orang dikerahkan untuk membersihkan sisa abu vulkanik.

“Ini semua gabungan, ada petugas kami, pedagang, Kodim, Polisi, BNPB, semua untuk membersihkan ini. Karena suka tidak suka Tangkuban Parahu sebagai destinasi harus bersih, orang datang karena bersih,” tutur Kaban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *