17 views

Diduga Bendera Partai Dibakar Massa, PDIP DKI Lapor pada Kepolisian

Seputarnews.com/ Jakarta- DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta menyebut sudah membuat laporan di tujuh lokasi kantor polisi termasuk ke Polda Metro Jaya dalam kasus pembakaran bendera partai. Laporan polisi itu dibuat setelah DPD mendapat arahan dari sang Ketua Umum PDI Perjuangan.”

Kemarin sudah diawali oleh teman-teman di tingkat kota, teman-teman DPC sudah melaporkan ke polres, kemarin ada dua DPC yaitu Jaktim dan Jakpus. Hari ini lima DPC sudah melakukan pelaporan ke masing-masing polres. Ada enam termasuk Kepulauan Seribu dan hari ini melaporkan ke Polda Metro,” kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Tepat pada sore hari ini DPD PDIP juga sudah selesai membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya. Laporan polisi itu pun juga sudah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya.”

“Ini adalah tindak lanjut dari perintah harian Ketum Megawati yang telah menginstruksikan kepada seluruh kader se-Indonesia untuk taat pada proses hukum maka yang ditempuh oleh PDIP Provinsi DKI Jakarta adalah melaporkan kepada Polda Metro Jaya,” ungkap Gembong.

Selain itu, Gembong mengatakan PDIP menyerahkan penuh kasus tersebut ke pihak kepolisian. Jika ditemukan orang-orang yang melanggar hukum dalam kasus ini, Polri diharapkan untuk segera memprosesnya.”

Kita minta siapapun yang melanggar aturan, siapapun yang melanggar hukum ya tentunya ada proses hukum yang masing-masing harus mampu mempertanggung jawabkan secara hukum juga,” kata Gembong.

Seperti diketahui, Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara perihal kasus pembakaran bendera partai berlogo banteng tersebut. Polri sendiri menyebut pihaknya akan bersikap profesional dalam menangani kasus tersebut.”

Jadi polisi akan melakukan penyelidikan secara profesional yang tentunya akan mencari fakta-fakta, kita akan memeriksa saksi dan bukti-bukti yang ada,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono sebelumnya.

Lebih jauh Gembong mengatakan pembuatan laporan polisi di seluruh kantor polisi di wilayah ibu kota itu tentunya atas arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati disebutnya sudah memerintahkan langsung untuk bersikap melalui jalur hukum terkait kasus pembakaran bendera ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *