by

Sekretaris Komisi IV DPRD Prov Jabar Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Seputarnews.com/ Kota Bandung- Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Buky Wibawa Karya Guna menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlang di halaman depan Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (10/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 berbeda dengan tahun lalu, sebab momen bersejarah tahun ini, berlangsung di tengah Pandemi Covid-19  upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan dengan jumlah yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan namun demikan acara tersebut tetap berlangsung khidmat.

Hari Pahlawan sebaiknya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.
Oleh karena itu, tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”. Apa yang telah dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pendemi covid 19 yang saat ini melanda dunia”

Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa.” Pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed