by

Wagub Jabar Serahkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa dan Santri Salafiyah di Garut

Seputarnews.com / KAB GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melanjutkan Safari Ramadhan 1442 H/2021. Kali ini, Pak Uu menyambangi Masjid Jami Adz-Dzikra di Kampung Bojongkalapa, Desa Karangsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis (15/4/2021).

Pada kesempatan ini, Kang Uu menyerahkan bantuan jaring pengaman sosial terdampak COVID-19 secara simbolis, kepada anak yatim, kaum dhuafa serta para santri salafiyah. Menurutnya, santri salafiyah perlu diberikan bantuan, karena belum tersentuh program bantuan pemerintah.

“Santri salafiyah kami bantu, karena sampai saat ini belum ada sentuhan program dari manapun. Maka Pemda Provinsi Jabar menyentuh mereka,” ujar Pak Uu ditemui usai acara.

Kang Uu berharap, penyerahan bantuan ini dapat menjadi momentum peningkatan kesadaran masyarakat untuk beramal dan menyisihkan sebagian hartanya guna membantu mereka yang membutuhkan.

“Jadi ini hanya sebagian kecil saja, dengan harapan dijadikan motivasi untuk kegiatan kegiatan (sosial kemasyarakatan) yang lain,” katanya.

Adapun bantuan yang diberikan antara lain santunan kepada 70 santri salafiyah berupa buku tilawah Alquran dan uang tunai, santunan anak dhuafa/yatim berupa peralatan sekolah dan uang tunai, serta bantuan usaha kecil dan bantuan pekerja rentan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar dan Kabupaten Garut.

Turut hadir pada acara ini Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haryadi Wargadibrata, Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar Supriyadi, serta Ketua BAZNAS Kabupaten Garut Aas Kosasih.

*HUMAS JABAR*

Baca juga:  Gubernur Jabar: Jenazah COVID-19 Tidak Akan Menulari Masyarakat